Di Ponorogo, Deklarasi Dukungan Terhadap Gus Muhaimin Capres 2024 Digaungkan

Komunitas Santri nDeso Ponorogo saat melakukan deklarasi dukungan

Liputanjatim.com – Deklarasi dukungan kepada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024 terus bermunculan di berbagai daerah.

Seperti yang terjadi di kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Kali ini, dukungan datang dari para santri yang tergabung dalam Komunitas Santri nDeso Ponorogo dan Aliansi Masyarakat Desa se Kabupaten Ponorogo . 

”Kami komunitas santri ndeso kabupaten Ponorogo mendukung dan mendeklarasikan Gus Muhaimin untuk maju sebagai calon Presiden 2024,” ujar Ahmad Ulil Albab, Ketua komunitas santri ndeso saat membacakan deklarasi dukungan di Desa Gandu, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Minggu (5/2/2022).

Menurut Gus Albab, sapaan akrabnya, sikap dan dukungan ini tidak lepas dari peran, kontribusi dan keberpihakan Gus Muhaimin terhadap para santri dan pondok pesantren. 

“Gus Muhaimin yang notabene merupakan keponakan Gus Dur telah menyumbang banyak melalui kebijakan politiknya. Yang terbaru seperti dana abadi pondok pesantren seperti yang terkandung dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 Tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren”, tambah Gus Albab. 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa sudah saatnya Indonesia dipimpin oleh figur santri. Karena kemerdekaan Indonesia juga melibatkan peran besar santri. 

Terpisah, deklarasi dukungan juga dilakukan oleh komunitas yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Desa Se-Kabupaten Ponorogo (AMDEPO). Dukungan dilaksanakan di kelurahan Keniten, Kecamatan Ponorogo.

Aliansi Masyarakat Desa Se-Kabupaten Ponorogo (AMDEPO)

Jamal, selaku ketua AMDEPO menuturkan bahwasanya Gus Muhaimin merupakan sosok yang ideal untuk menjadi presiden 2024 mendatang.

“Abdul Muhaimin Iskandar cocok untuk menjadi presiden dengan latar belakangnya yang komplet dan sudah terbukti dengan berbagai macam kebijakannya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here