Dipastikan Absen, Delapan Pemain Timnas Terpapar Covid-19

Liputanjatim.com – Delapan pemain skuad Tim Nasional Indonesia dinyatakan terpapar virus Covid-19. Pengumuman para pemain yang terpapar virus Covid-19 ini diungkapkan langsung oleh coach Shin tae-Yong dalam sesi wawancara pasca pertandingan.

Shin tae-Yong memberitahu bahwa ada 8 pemain yang kedapatan terkonfirmasi positif saat dilakukan tes PCR sehingga tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh.

“Kami tiap hari PCR test, protokol lebih ketat dari sebelumnya, sampai ada 8 pemain yang positif hingga tidak bisa ikut pertandingan hari ini,” kata coach Shin.

Meskipun memang Shin tae Yong tidak memberitahukan siapa 8 pemain yang dimaksudnya tersebut, dari susunan line up para penonton juga bisa tahu siapa saja yang absen.

Nama-nama pemain yang terpapar virus Covid 19 tersebut adalah Evan Dimas, Syahrul Trisna, Muhammad Rafli, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Syahrian Abimanyu, Hanis Saghara, Irfan Jaya dan Muhammad Adi Satryo.

Para pemain tersebut tak masuk dalam line up yang dibawa Timnas Indonesia saat bertemu Timor Leste pada pertandingan kedua tadi malam.

Ini menjadi sinyal kuat para pemain tersebut sudah terpapar virus Covid 19 seperti yang sudah dikatakan Shin tae Yong.

Timnas Indonesia sendiri akan segera berlaga kembali di gelaran Piala AFF U-23 pada akhir Februari mendatang.

Sebelumnya, Timnas Indonesia bermain dengan Tim Timor Lestedi FIFA Matchday kontra TImor Leste Minggu 30 Januari 2022 tadi malam. Pada pertemuan pertama Timnas berhasil menang dengan skor meyakinkan 4-1 dimana Pratama Arhan menjadi bintangnya saat itu.

Skor akhir menjadi milik Indonesia yakni 3-0 dimana ketiga gol dicetak oleh Terens Puhiri, Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya.

Dengan 2 kemenangan di FIFA Matchday ini dipastikan Timnas Indonesia juga mendapatkan poin tambahan dan bisa naik di ranking FIFA.

Namun kemenangan tersebut juga harus dibayar mahal karena 8 pemain Timnas Indonesia dinyatakan telah positif Covid-19.

Pada pertandingan tadi malam pun bisa terlihat banyak pemain yang absen dan tak masuk dalam line up Timnas Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here