Ketua Demokrat Jatim Diharapkan Dapat Lebarkan Sayap Partai

Liputanjatim.com – Musyawarah Partai Demokrat Jawa Timur direncanakan akan digear pada 20 Januari 2022 mendatang.

Dalam musda tersebut, nantinya akan menentukan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. Dalam acara ini diharapkan dapat muncul sosok pemimpin yang mampu membesarkan partai berlambang mercy terutama jelang Pemilu 2024 mendatang.

Ahmad Iskandar, politisi senior Partai Demokrat menuturka, tempaan yang sudah ditorekan oleh Susilo Bambang Yudhoyono saat memimpin Demokrat ia rasa sudah dapat membuat para kader berfikir matang dalam melebarkan sayap Demokrat.

“ Saya  kira tempaan pak SBY telah cukup membuat  dewasa keseluruh kadernya  untuk  berpolitik,” kata Iskandar, Minggu (16/1/2021).

Pria kelahiran Sumenep Madura ini yakin dengan kondisi tersebut mekanisme siklus lima tahunan dalam memilih calon Ketua Demokrat Jatim akan berjalan sesuai garis partai yang menjadikan partai baru yang modern tetap menjunjung demokratis yang ber azaskan musyawarah mufakat.

“Jika berpedoman tersebut saya yakin dalam pemilihan ketua Demokrat Jatim dalam pelaksanaan nya secara intern tidak akan pernah memunculkan kalah dan menang. Yang penting memiliki komitmen untuk membesarkan partai Demokrat terutama memenangkan di Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.

Tak hanya itu, ia katakan, jika nantinya sudah ada ketua terpilih dalam Musda tersebut, pihaknya berharap tidak menjadikan partai Demokrat untuk mencari kekayaan pribadi atau kepentingan pribadi.

“Intinya calonnya harus punya semangat untuk membesarkan partai demokrat , menyiapkan AHY sebagai calon Presiden 2024  dan tidak menjadikan partai sebagai tempat untuk memperkaya diri,” ujarnya.

Diketahui, Ada sejumlah nama yang santer sebagai calon kuat dan akan maju sebagai calon Ketua Demokrat Jatim, diantaranya Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak yang saat ini menjabat sebagai Plt DPD Demokrat Jatim dan Sekretaris DPD Demokrat Jatim Bayu Airlangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here