Jembatan Suramadu Ditutup pada Malam Tahun Baru

Liputanjatim.com – Jembatan Suramadu direncanakan ditutup saat malam Tahun Baru 2022. Hal tersebut dipastikan oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Niko Afianta.

“Jembatan Suramadu nanti ada pembatasan untuk kegiatan, ada jam jam tertentu terkait dengan pengamanan,” ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, Senin (27/12/2021).

Nico menuturkan, penutupan tersebut demi menghindari kerumunan warga karena berpotensi didatangi pengendara pada perayaan tahun baru nanti, sebagai upaya mencegah menyebarnya Covid-19 varian Omicorn.

Tidak hanya di Suramadu, pihaknya juga akan melakukan pengamanan di tempat wisata lainnya, sesuai dengan surat edaran Walikota Surabaya. Akan ada pembatasan waktu.

“Aplikasi PeduliLindungi itu menjadi bagian penting, kami mengikuti apa yang menjadi keputusan bapak Walikota,” jelasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Dirlantas Polda Jatim mengabarkan Jembatan Suramadu akan dilakukan penutupan saat malam tahun baru nanti. Penutupan ini dilakukan pada Jumat (31/12/2021) tahun 2021 pukul 21.00 WIB hingga 1 Januari 2022 pukul 05.00 WIB.

Kendati demikian beberapa kendaraan masih diperbolehkan melintas. Seperti kendaraan pengangkut logistik.

“Tempat favorit Jembatan Suramadu sudah kita sampaikan nanti tanggal 31 (Desember) pukul 21.00 WIB dari arah barat maupun timur akan kita tutup sampai jam 05.00 WIB tanggal 1 Januari 2022,” ujar Latif.

Selain Jembatan Suramadu, terdapat sejumlah lokasi yang akan ditutup. Seperti alun-alun di setiap kabupaten/kota.

“Tempat ramai jelas sudah kita tutup. Termasuk juga jalan yang menjadi favorit masyarakat akan kita kendalikan betul. Jadi masyarakat diharapkan untuk merayakannya di rumah saja,” beber dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here