Seorang Pengendara Motor di Ponorogo Tewas Usai Senggolan dengan Truk

Ponorogo
Polisi melakukan olah TKP srempetan sepeda motor dengan truk di Ponorogo.

Liputanjatim.com – Pengendara motor di Ponorogo tewas usai terlibat senggolan dengan truk di Jalan raya Ponorogo-Somoroto, tepatnya di utara traffic light Desa/Kecamatan Kauman, Ponorogo. Atas kejadian tersebut pengendara motor meninggal di tempat.

“Tadi memang terjadi laka lantas antara sepeda motor dan truk. Pengemudi sepeda motor mengalami luka-luka dan meninggal di TKP (tempat kejadian perkara),” kata Kanit laka Satlantas Polres Ponorogo Ipda Immanuddin, Sabtu (9/10/2021).

Kecelakaan berawal saat truk yang bernopol AE-9762-SL melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan 50km/jam. Kemudian dari arah berlawanan juga melaju sepeda motor bernopol AE-2850-TN yang dikendadai oleh Kusno (63).

Nah, saat di lokasi kejadian, sopir truk yang bernama Mujiantoro (28) melaju ke kanan di jalur lawan arah. Sehingga terjadilan serempetan, sepeda motor menyenggol bak truk sebelah kanan. Sepeda motor dan pengemudinya pun jatuh ke aspal.

“Pengemudi sepeda motor langsung jatuh usai serempetan dengan truk itu. Korban mengalami luka berat bagian kepala, jari tangan lecet, tangan dan kaki lecet, dan meninggal dunia di TKP,” ungkap Immanuddin.

Sopir truk dan korban ini ternyata masih satu lingkungan alamatnya, yakni di Desa/Kecamatan Kauman Ponorogo. Immanuddin menyebut penyebab kecelakaan karena human error atau faktor manusia. Sopir truk terlalu melaju ke kanan di jalur lawan arah. Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 2 juta.

“Kecelakaan disebabkan oleh faktor manusia, sopir truk terlalu ke kanan masuh jalur lawan arah. Sehingga terjadi serempetan,” Tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here