Khidmat Kepada NU, Ning Laila Serahkan Bantuan Mobil Oprasional untuk Fatayat NU Lumajang

Penyerahan bantuan mobil oprasional untuk Fatayat NU Lumajang

Liputanjatim.com – Politisi Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Lailatul Qodriyah kembali menunjukkan komitmen khidmatnya kepada Nahdlatul Ulama (NU). Komitmen tersebut tampak dari realisasi penyerahan mobil oprasional untuk Fatayat NU Kabupaten Lumajang pada hari Minggu kemarin, (3/10/2021) di Kantor PCNU Lumajang.

Realisasi penyerahan mobil oprasional tersebut kata Ning Laila (sapaan akrab Lailatul Qodriyah) tidak terlepas dari keinginannya untuk membantu kerja-kerja organisasi, diantaranya adalah dalam melaksanakan dakwah dan permberdayaan masyarakat. Menurutnya, organisasi perempuan ini perlu dukungan oprasional sehingga para pengurus cabang bisa dengan mudah turun ke kecamatan-kecamatan hingga desa.

“Mobilitas pengurus cabang ini sangat tinggi, selain melaksanakan kegiatan sendiri, mereka juga wajib untuk melaksanakan kaderisasi, seperti hadir dalam dikegiatan pengurus di tingkat kecamatan diantaranya pengajian dan pelatihan keterampilan untuk ibu-ibu. Sehingga dibutuhkan mobil oprasional dalam mendukung kegiatan tersebut,” ungkap Ning Laila.

Keberadaan mobil oprasional memang amatlah penting dan dibutuhkan. Sebab, kader Fatayat NU tersebar di 21 kecamatan dan 205 desa/kelurahan. Sehingga dalam mensukseskan kerja organisasi harus ada dukungan kendaraan oprasional yang cukup besar, seperti mobil mini bus yang diserahkan oleh Ning Laila.

Anggota Komisi A itu berharap dengan adanya mobil oprasional, pengurus Fatayat NU mampu meningkatan kerja-kerja organisasi dengan memperluas dakwah dan pemberdayaan kepada masyarakat, khususnya untuk kaum perempuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here