Pemprov Jatim Dukung Transformasi Digital UMKM

UMKM
Foto ilustrasi

Liputanjatim.comPemerintah Provinsi Jawa Timur mendorong transformasi digital Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dukungan ini Pemprov Jatim bersama Bank Indonesia Jatim.

Dukungan tersebut juga dilakukan melihat potensi perekonomian di Jatim yang menginjak pada level menggiurkan. Terbukti dengan kontribusi ekonomi terhadap Produk Domistik Bruto (PDB) Nasional sebesar 24,93% yang salah satunya didukung oleh UMKM.

“Artinya Jawa Timur juga memiliki kontribusi yang besar bagi pertumbuhan ekonomi nasional di posisi kedua dan menunjukan betapa UMKM di Jatim menjadi kekuatan yang substansial”, kata Gubernur Jatim Khofifah dalam sambutanya saat pembukaan Semarak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) Jawa Timur 2021 secara vitual, Jumat (27/8/2021).

Khofifah berharap perekonomian di Jatim bisa mengakses pasar lebih luas lagi dan menstandarisasi kualitas produk. Ditambah fasilitas pinjaman yang difasilitasi turut mengenjot produktifitas masyarakat untuk merambah pasar internasional.

“Dari Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang sudah ada juga dapat menjadi manfaat dan semoga dapat menjaga survivalitas para pelau UMKM,” tuturnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here