Polda Jatim Akan Masifkan Vaksinasi Door To Door untuk Masyarakat

Liputanjatim.com – Polda Jawa Timur akan gencarkan pelaksanaan vaksinasi door to door untuk masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi door to door ini dengan mendatangi rumah warga secara langsung.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, hal tersebut dilakukannya demi menghindari kerumunan massa penerima vaksin.

“Antusiasme masyarakat dengan vaksinasi door to door begitu besar. Seperti yang sudah banyak dilaksanakan oleh beberapa Polres. Tentunya nanti kami akan koordinasi supaya vaksinasi door to door ini bisa lebih dimasifkan untuk menyasar masyarakat pinggiran,” kata Nico, Minggu (22/8/2021).

Kapolda juga menjelaskan perihal rencana Polda Jatim yang akan mendapat tambahan vaksin sebanyak 300 ribu dosis. Namun, penambahan ini masih akan dikordinasikan dengan Dinkes Jatim.

“Penambahan dosis ini akan kami koordinasikan lebih lanjut dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, sehingga vaksin ini juga bisa diberikan kepada seluruh jajaran,” lanjut Kapolda.

Nico menuturkan, percepatan vaksinasi door to door juga terus diinovasikan oleh jajarannya. Seperti yang dilakukan Polrestabes Surabaya dengan vaksinasi mobile respon cepat.

“Mobil vaksinasi respon cepat ini untuk mendukung program pemerintah dalam wujudkan herd immunity di Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here