Puluhan Ribu Siswa SD-SMP di Surabaya Telah Divaksin Dosis pertama

Surabaya
Ilustrasi Vaksinasi Anak

Liputanjatim.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita, mengutarakan hingga 19 Agustus 2021, proses vaksinasi di Surabaya bagi anak usai 12-17 tahun sudah mencapai 60 ribu lebih. Jenis vaksin yang disuntikkan kepada pelajar SD dan SMP yakni Sinovac.

“Anak-anak di Surabaya yang sudah tervaksin COVID-19 ada 63.554 untuk dosis pertama,” kata Febria, Kamis (19/8/2021).

Febria juga menyampaikan, Pemkot Surabaya masih meminta jatah vaksin dari pemerintah pusat. Karena stok vaksin saat ini tengah menipis.

“Vaksin anak kan cukup banyak yang baru suntik dosis satu. Vaksin belum ada. Tergantung vaksinnya kapan datangnya,” ujarnya.

Pihaknya juga telah mengajukan permintaan vaksin berkali-kali kepada pemerintah pusat. Sebab, ketika vaksin habis akan menghambat percepatan vaksinasi.

“Vaksinnya Sinovac. Tapi nggak tahu lagi datangnya gimana, pengajuannya sudah berkali-kali. Satu bulan ada lima kali. Kalau kosong ya menghambat percepatan vaksinasi,” tambahnya.

Berdasarkan data di lawancovid-19.surabaya.go.id, masyarakat Surabaya yang sudah vaksin covid-19 mencapai 1.082.167. Sementara nakes yang sudah disuntik dosis ketiga menggunakan vaksin Moderna mencapai 10 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here