Mayat Bayi Baru Lahir Ditemukan Mengambang di Sungai Mojokerto

Mayat Bayi
Sesosok mayat bayi ditemukan di Sungai Sekunder, Mojokerto, Jawa Timur.

Liputanjatim.comSesosok mayat bayi perempuan ditemukan mengambang di Sungai Sekunder, Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Ari-ari masih menempel pada perut jasad bayi tersebut.

Informasi yang dihimpun, mayat bayi tersebut ditemukan oleh seorang santri Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah bernama Akhmad Shofi Zaenal Fuad (18). Saat itu, Shofi hendak mandi ke Sungai Sekunder.

“Awalnya saya mau mandi di sungai, sampai di sunga saya kaget melihat bayi mengambang dan setelah itu saya laporkan ke polisi,” kata Zaenal, Senin (31/5/2021).

Mendapat laporan tersebut pihak polisi langsung ke lokasi penemuan mayat yang berjenis kelamin perempuan bersama Tim Identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto. Lokasi penemuan tersebut langsung ramai diserbu masyarakat yang penasaran.

Kapolsek Jatirejo, Iptu Sukoco membenarkan, terkait penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan di Sungai Sukunder Desa Mojogeneng tersebut.

“Iya, ada laporan warga sekitar pukul 05.30 WIB. Ada mayat berjenis kelamin perempuan mengambang di Sungai Sekunder,” ungkapnya.

Di sekitar lokasi juga ditemukan satu buah sendok, namun Kapolsek menambahkan, temuan tersebut belum bisa disimpulkan apakah ada keterkaitan dengan penemuan tersebut. Pihaknya bekerja sama dengan Satreskrim Polres Mojokerto untuk menyelidiki penemuan mayat bayi tersebut.

“Penyelidikan, kita kolaborasi dengan Reskrim Polres Mojokerto pulbaket di sekitar lokasi. Modus pelaku masih pendalaman, kita sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa apakah ada warga yang baru melahirkan atau punya bayi. Babinkamtibmas juga turun untuk mencari tahu, juga terkait aliran sungai ini dari mana,” tandasnya.

Setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mayat bayi berjenis kelamin perempuan tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Watukosek Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo guna penyelidikan lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here