Diduga Rem Blong, Dump Truk Tabrak Sejumlah Warung di Gresik

Dump truk yang menabrak sejumlah warung di Gresik

Liputanjatim.com – Diduga mengalami rem blong dump truk L 9842 UA yang dikemudikan Prastowo (25) asal Desa Kalimati, Kecamatan Tarik, Sidoarjo menabrak beberapa warung di Jalan Raya Bungah Gresik. Akibat kejadian itu, satu orang meninggal dunia atas nama Khotijah (63) warga asal Desa Bungah, Kecamatan Bungah.

Kronologis kecelakaan ini bermula dump truk L 9842 UA berjalan dari arah utara ke selatan. Saat melintas di Jalan Raya Bungah Gresik. Prastowo yang mengemudikan dump truk kurang memperhatikan arah depan. Sehingga, Prastowo tidak bisa mengendalikan kemudi lalu truk oleng ke kanan menabrak sejumlah warung di pinggir jalan.

Sewaktu menabrak ada satu orang penjaga warung Khotijah, tidak bisa diselamatkan. Korban asal Desa Bungah tersebut meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto membenarkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Kecelakaan diduga terjadi akibat rem blong.

“Ini masih kita dalami karena sopir tadi mengalami luka-luka kita bawa ke rumah sakit untuk diobati. Dugaan sementara remnya blong,” kata Yanto, Rabu (10/3/2021).

(Baca Juga: https://www.liputanjatim.com/diduga-korban-pembunuhan-seorang-pria-tergeletak-bersimbah-darah-di-surabaya/)

Lebih lanjut Yanto menyampaikan, truk tersebut menabrak 5 warung. Kemudian Khotijah yang tertabrak meninggal.

“Warungnya lima yang ketabrak, kecuali ada satu warung yang memang ada yang jaga di situ. Pas ibunya (korban meninggal) waktu berangkat salat Subuh terus meninggal,” tandasnya.

Korban tewas dalam kecelakaan tersebut mengalami luka di kepala dan kaki. Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke RS Ibnu Sina. Sedangkan kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here