LIPUTAN JATIM

2023 Lebih Baik, PKB Jatim Sambut Awal Tahun Baru Dengan Shalawat Nabi

Liputanjatim.com – Tahun 2022 akan berakhir sebentar lagi, tahun 2023 akan segera dimulai. Masyarakat mempersiapkan terompet dan kembang api, ciri khas setiap menyambut tahun baru. 

Namun ada yang tidak biasa di DPW PKB Jawa Timur. Berbeda dengan masyarakat pada umumnya, PKB Jawa Timur menyambut pergantian tahun ini dengan istigosah dan shalawat bersama di halaman Graha Gus Dur, Gayungan Surabaya, 31 Desember 2022 malam. 

Para pengurus, kader dan masyarakat sekitar berkumpul mengikuti giat doa dan shalawat untuk Indonesia, khusunya Jatim lebih baik. 

Terlihat, dalam giat tersebut, hadir juga Menteri Desa Pembangunan Daeran Tertinggal dan Tranmigrasi Abdul Halim Iskandar yang juga merupakan Ketua PKB Jatim. 

Dalam sambutannya, Gus Halim sapaan akrabnya berharap tahun 2023 lebih baik ketimbang tahun-tahun yang sebelumnya. Pihaknya sengaja menggelar istigosah dan shalawat nabi ini dengan harapan di tahun 2023 semuanya mendapat syafaat dan barokah Nabi Muhammad SAW. 

“Selamat tahun 2023, semoga tahun 2023 lebih baik ketimbang tahun 2022. Meminta barokah Rosulullah, untuk tahun 2022 semoga kehilafan, kekurangan, dosa-dosa semoga dimaafkan,” katanya. 

Baca Juga: Begini Keseruan DPW PKB Jatim saat Menggelar Perayaan Tahun Baru 2023

Mantan Ketua DPRD Jatim ini katakan, bershalawat begitu besar pahalanya, oleh karenanya sangat pantas jika penyambutan tahun baru disambut dengan bershalawat dan doa bersama. 

“Membaca shalawat paling besar barokahnya, paling besar pahalanya, semoga tahun 2023 mendapat barokahnya kanjeng nabi,” tuturnya. 

Agar lebih meriah, pihak panitia juga mengundang para final finalis Gus Muhaimin Festival Banjari yakni Grup Sholawat As-Syaikhona dan Ujro Mitsil yang digelar pada bulan November kemarin.

Exit mobile version